Ranieri Ingin Musa Segera Beradaptasi dengan Kecepatan Liga Inggris

Editor: KRjogja/Gus

LEICESTER (KRjogja.com) – Rekrutan anyar Leicester City, Ahmed Musa, memang tampil gemilang ketika membela tim di ajang International Champions Cup 2016. Pemain asal Nigeria tersebut mencetak dua gol kala Leicester berhadapan dengan Barcelona.

 

Meski sudah menunjukkan penampilan impresif, Claudio Ranieri tetap menginginkan sang pemain untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris. Karena menurutnya, sepakbola Inggris dan Rusia begitu berbeda.

Sebelum bergabung dengan Leicester, Musa telebih dulu membela klub asal Rusia CSKA Moscow. Bersama salah satu klub besar Rusia tersebut, Musa total mencetak 42 gol dari 125 penampilan di Liga Premier Rusia.

“Untuk pertama kali dia harus paham soal kecepatan Liga Inggris karena Rusia menampilkan sepakbola yang berbada. Penting untuknya mengerti sepakbola Liga Inggris,” ujar Ranieri seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (11/8/2016).

“Dia juga harus meminta izin saya jika ingin mengganti posisi. Sebab dia bisa bermain selain sebagai striker. Dia bisa bermain di belakang striker, dia bisa bermain melebar, dan dia harus meminta izin kepada saya soal hal itu,” tegas Ranieri. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI