Ranieri Raih Kemenangan Ke-100 di Liga Inggris

LEICESTER (KRjogja.com) – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri membutuhkan tiga laga untuk menunggu kemenangan ke-100 di Liga Inggris. Kemenangan ke-100 yang diraih Ranieri terjadi saat Leicester menjamu Swansea City pada Sabtu 27 Agustus 2016.

Jamie Vardy menjadi pencetak gol pertama pada pertandingan kontra Swansea. Memanfaatkan umpan dari Danny Drinkwater, Vardy juga sekaligus mencetak gol pertamanya musim ini. Sementara itu, gol kedua dicetak oleh Wes Morgan pada menit 52. Swansea sempat mencetak satu gol pada menit 80 namun gagal menyamakan kedudukan.

Menurut catatan Opta, pelatih berpaspor Italia tersebut telah mencatatkan 100 kemenangan di Liga Inggris. Itu sudah termasuk kemenangan yang ia raih ketika melatih Chelsea sebelum Roman Abramovic datang.

“Claudio Ranieri telah memenangkan laga ke-100 di Liga Inggris sebagai pelatih. Dan ia merupakan pelatih non-Inggris dan Irlandia kelima yang berhasil meraih capaian tersebut,” tulis akun Twitter @OptaJoe, Senin (29/8/2016).

Saat ini Leicester berada di posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris. Hasil tersebut mereka dapat setelah meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka memiliki poin yang sama dengan Arsenal yang berada di posisi delapan. (*)

BERITA REKOMENDASI