Rashford Disebut Mirip Thierry Henry

MANCHESTER (KRjogja.com) – Nicky Butt jadi salah satu figur legenda Manchester United yang terkesan dengan performa Marcus Rashford, kala berkostum tim nasional Inggris U-21. Rashford turut menyarangkan hattrick saat Inggris U-21 menghajar Norwegia U-21 di laga Kejuaraan Eropa U-21.

 

Salah satu kekuatan dan keunggulan yang dilihat Butt di diri Rashford adalah kecepatan. Tak tanggung-tanggung, Butt yang kini menjabat Kepala Akademi Man United itu seolah teringat pada kualitas serupa eks bintang Arsenal Thierry Henry.

“Ya, kecepatan yang luar biasa (seperti Henry). Ketika Marcus berlari ke arah Anda, Anda takkan bisa menghentikannya,” tutur Butt kepada The Times dikutip The Sun, Jumat (9/9/2016).

Namun di sisi lain Butt juga masih melihat, bahwa terkadang Rashford masih kesulitan ketika mendapat hadangan ketat gelandang tengah lawan. Ini bisa jadi kekurangan yang harus segera ditangani pelatih Man United José Mourinho, jika memutuskan memainkannya di Derby Manchester akhir pekan ini.

"Sampai dia bisa memaksimalkan fisiknya, dia akan sangat kesulitan melawan para pemain tengah,” sambung pemegang 29 caps timnas Inggris itu.

“Tergantung bagaimana manajer (Mourinho) menerapkan permainan; jika dia memainkan seorang Michael Carrick, dia bisa mengirimkan bola agar Marcus bisa berakselerasi. Dia bisa berlari di belakang bola sepanjang laga,” tutup Butt. (*)

BERITA REKOMENDASI