Rashford Optimis Bakal Konsisten Cetak Gol untuk Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Marcus Rashford tampil apik saat Manchester United mengalahkan Burnley 2-0 di Turf Moor, Minggu 29 Desember 2019, dini hari WIB. Pemain berpaspor Inggris itu jadi penentu kemenangan Man United dengan golnya pada injury time babak kedua.

 

Sebelum itu, Rashford juga mencatatkan namanya di papan skor saat Man United mencukur Newcastle United 4-1 di Old Trafford, Jumat 27 Desember 2019, dini hari WIB. Membuat gol dalam dua pertandingan beruntun untuk membuat Rashford percaya dirinya akan mampu terus mencatatkan skor untuk Man United hingga akhir musim ini.

Rasa percaya diri Rashford yang memuncak tidak menandakan bahwa ia sombong. Pasalnya, Rashford juga sadar bahwa beberapa kali ia melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang lawan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu performa Rashford terus membaik hingga ia mampu mencatatkan 16 gol dan lima assist untuk Man United di semua kompetisi musim ini.

Bagi Rashford kunci untuk mencetak gol adalah soal menempatkan diri. Rashford yakin selama ia mampu menempatkan diri di posisi yang tepat maka gol tercipta dari kaki atau kepalanya untuk Man United. Saat Rasford menemukan konsistensi untuk membuat gol maka pihak yang diuntungkan adalah Man United.

The Red Devils –julukan Man United– yang tengah terpuruk dalam beberapa musim terakhir membutuhkan sosok yang dapat diandalkan di lini depan. Setelah kepergian Wayne Rooney maka Rashford diharapkan mampu menjadi juru gedor baru yang dapat diandalkan Man United di setiap pertandingan.

“Bagi saya itu hanya tentang berada di posisi yang tepat. Saya tahu kadang-kadang saya akan melewatkan peluang mencetak gol, kadang-kadang saya membobol gawang lawan, tetapi selama saya konsisten di posisi yang tepat maka saya akan mendapatkan gol,” kata Rashford, melansir dari laman resmi Man United, Senin (30/12/2019).

 

BERITA REKOMENDASI