Rashford, Spesialis Pencetak Brace ke Gawang Klub Raksasa

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan 4-0 Manchester United atas Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2019-2020, Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB. Dibilang bintang karena penyerang 22 tahun itu mencetak dua gol pada laga di atas, tepatnya pada menit 18 dan 67.

Dua gol tersebut merupakan yang ke-28 dan 29 bagi Rashford di ajang Liga Inggris bersama Man United. Dari jumlah gol di atas, hanya tiga kali Rashford mencetak lebih satu gol dalam satu pertandingan.

Meski begitu, tiap kali mencetak brace (dua gol), gawang klub besar yang menjadi korban penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut. Sebelum Chelsea, ada Arsenal dan Liverpool yang menjadi korban Rashford. Rashford pertama kali melakukannya di laga debut saat Man United menjamu Arsenal di pekan 26 Liga Inggris 2015-2016. Saat itu Rashford mencetak dua gol sekaligus membawa The Red Devils –julukan Man United– menang 3-2 atas Arsenal.

Kemudian, Rashford kembali mencetak brace saat Man United menang 2-1 atas Liverpool di pekan 30 Liga Inggris 2017-2018. Jika dilihat secara keseluruhan, catatan 29 gol yang dibuat Rashford tidaklah istimewa, mengingat ia membutuhkan 112 pertandingan untuk meraih hasil di atas.

Akan tetapi, setidaknya start apik yang dibuat di laga kontra Chelsea, diprediksi dapat menaikkan motivasi Rashford bersama Man United musim ini. Terlebih seiring kepergian Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan, status penyerang utama Man United otomatis jatuh ke tangan Rashford.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer, Rashford bakal bertukar posisi dengan Anthony Martial untuk mengisi posisi penyerang terdepan. Saat menghadapi Chelsea, Rashford mentas sebagai winger kiri, namun beberapa kali bertukar posisi dengan Martial. (*)

BERITA REKOMENDASI