Rayakan HUT, Legenda PSIM dan PSIS Gelar Laga Persahabatan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Legenda PSIM lintas angkatan menggelar laga persahabatan melawan PSIS Legend, Sabtu (5/9/2020) secara tertutup di Lapangan UMY. Pertandingan tersebut dilaksanakan sebagai perayaan peringatan HUT ke-91 PSIM yang jatuh hari ini.

Perwakilan PSIM Legend, Susilo Harso mengatakan pertandingan persahabatan kali ini merupakan inisiasi mantan-mantan pemain sebagai wujud peringatan ulang tahun Laskar Mataram. Menurut dia, PSIS Legend dipilih karena memang memiliki sejarah rivalitas sekaligus pertemanan yang sangat baik antar pemain.

“Kebetulan kami punya relasi yang cukup baik dengan legenda PSIS, dan mereka begitu antusias ikut memeriahkan HUT PSIM. Pertandingan kami gelar tertutup sebagai upaya penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya ketika dikonfirmasi KRjogja.com.

Legenda hidup PSIM era 80-an tersebut menambahkan dalam pertandingan kali ini mantan-mantan pemain PSIM mulai era 70-an hingga 2000-an berkumpul bersilaturahmi bersama di lapangan. Momentum kali ini sekaligus dilaksanakan untuk mengumpulkan kembali mantan-mantan pemain lintas angkatan.

“Semua bersilaturahmi di sini, lintas angkatan yang masih ada. Harapannya, momen ini bisa semakin mengakrabkan semua mantan pemain PSIM sekaligus bernostalgia,” ungkapnya lagi.

Legenda-legenda macam Mellius Mau, Menot Wihardja, Susilo Harso, Haryadi, Sawor, Marsudiono, Rovik Ismanto, Siswadi Gancis, Sutrisno, Ahmad Gunarto, Semi Suparji, Sugito hingga yang muda layaknya Sumarjono, Seto Nurdiyantoro, Wahyudianto hingga angkatan Topas Pamungkas dan Johan Arga tampak dalam laga persahabatan kali ini.

Sementara di tubuh PSIS Legend, ada beberapa nama kawakan seperti Sartono Anwar, Ahmad Muhariyah, Sudaryanto, Widiantoro hingga M Irfan datang secara langsung dari Semarang.

Legend PSIS mengapresiasi perayaan HUT PSIM 91 yang diinisiasi legenda-legenda hidup dari PSIM. “Ini bagus sekali saya kira, semoga bisa menginspirasi tim-tim lain untuk merangkai sejarah secara utuh seperti yang dilakukan PSIM. Mudah-mudahan bisa berlanjut terus kedepan,” ucap M Irfan, legenda PSIS yang juga pernah berseragam PSIM. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI