Rayakan Usia 90 Tahun, PSIM Undang Bali United dan Timnas U-23

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM segera merayakan ulang tahun ke-90, 5 September 2019 mendatang. Perayaan menarik pun digagas manajemen Laskar Mataram untuk memperingati hari bersejarah bagi klub yang berdiri tahun 1929 tersebut. 

Baca Juga: PSIM Sukses 'Bajak' Witan Sulaeman

CEO PSIM Bambang Susanto mengungkap pihaknya kini sedang menggagas turnamen segitiga mengundang dua tim yakni Bali United dan Timnas Indonesia U-23. Bambang mengatakan nantinya turnamen akan dikemas secara trofeo meniru apa yang dilakukan di Italia sejak beberapa waktu lalu. 

“Kita undang Bali United dan Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di trofeo memperingati ulang tahun PSIM ke-90. Rencana akan digelar Minggu 8 September 2019 nanti di Mandala Krida,” ungkap Bambang. 

Baca Juga: PSIM Putus Kontrak 11 Pemain, Termasuk Raphael Maitomo

Dua tim baik Bali United dan Timnas U-23 menurut Bambang sudah menyampaikan kesediaan untuk hadir ke Yogyakarta 8 September nanti. “Jadi setiap tim nanti bertemu dengan durasi hanya satu babak saja, atau 45 menit. Tim yang memiliki nilai tertinggi akan tampil sebagai juara,” sambung Bambang. 

Manajemen PSIM kini tengah meminta ijin pada Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan HB X untuk menggunakan nama sebagai tajuk trofeo hari jadi PSIM tersebut. “Kalau memungkinkan, kita berharap restu Ngarsa Dalem dan trofeo kita jadi tajuknya Trofeo HB X Cup. Mudah-mudahan beliau mengijinkan,” pungkas Bambang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI