Rayu Dean Henderson, Chelsea Siap Beri Gaji Rp 3,1 Miliar

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Chelsea dilaporkan siap memberi gaji dua kali lipat untuk Dean Henderson, jika pemain itu mau merapat ke Stamford Bridge, kandang Chelsea. Saat ini Henderson merupakan kiper Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United.

The Blues kepincut Henderson karena pelatih Chelsea, Frank Lampard geram dengan perfoma Kepa Arrizabalaga, yang ditebus Chelsea sebesar 71 juta pounds (sekira Rp1,3 triliun) dari Athletic Bilbao. Harga tersebut membuat Kepa menjadi kiper termahal dunia

Sedangkan Henderson yang berusia 23 tahun, sudah dua musim dipinjamkan Man United ke Sheffield United. Ia mendapatkan gaji 70 ribu pounds (sekira Rp1,3 miliar) per minggu.

Namun, Chelsea siap memberinya gaji sebesar 170 ribu pounds (sekira Rp3,1 miliar) per minggu jika dia ingin dilatih Lampard.

Laporan juga menyebutkan Lampard meminta manajemen Chelsea untuk menimbang kepindahan Henderson jika Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer tetap setia menggunakan David De Gea, sebagai kiper utama.

Solskjaer berulang kali menegaskan bahwa Henderson akan menjadi penjaga gawang masa depan di Man United.

Namun, manajemen Man United baru menyelesaikan kontrak baru De Gea pada bulan September 2019. Kiper asal Spanyol itu akan bermain bersama Man United hingga 2023 mendatang.

Masa peminjaman Henderson akan habis pada minggu ini, tetapi eks kiper Timnas Inggris U-23 tersebut tidak mau menjadi cadangan De Gea jika kembali ke Man United.

Man Evening News dalam laporannya menyebut Henderson merasa putus asa bisa bermain untuk Setan Merah sebagai kiper utama menggantikan De Gea. Apalagi gaji Henderson di Man United hanya 35 pounds (sekira Rp651 juta) per minggu.

Henderson dilaporkan akan menemui manajemen Man United usai pertandingan terakhir Sheffield pada Minggu, 26 Juli 2020. Kedua pihak dikabarkan akan membicarakan kenaikan gaji Henderson.

Man United dilaporkan akan memberikan Henderson kenaikan haji sebesar 100 ribu pounds (sekira Rp1,8 miliar).

BERITA REKOMENDASI