Real Madrid Hancur Usai Tersingkir dari Liga Champions

MADRID, KRJOGJA.com – Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, menanggapi tersingkirnya Los Blancos –julukan Madrid– di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Ia mengatakan Madrid seperti hancur lebur karena peluang timnya merebut gelar pada musim ini sudah habis.

Nacho merasa Liga Champions adalah satu-satunya kompetisi tersisa bagi Madrid untuk meraih gelar. Akan tetapi harapan itu kini sudah pupus setelah skuad asuhan Santiago Solari itu dipermalukan Ajax dengan skor agregat 3-5.

Sebelum Madrid gagal di Liga Champions, satu pekan sebelumnya mereka harus mengalami nasib apes. Los Blancos harus tersingkir dari ajang Copa del Rey setelah ditumbangkan rival abadinya, Barcelona di babak semifinal.

Kini satu kompetisi tersisa yang masih dijalani Madrid adalah Liga Spanyol. Akan tetapi, Nacho merasa pesimis. Pasalnya Madrid sendiri saat ini masih duduk di peringkat ketiga dan tertinggal 12 poin dari Barcelona yang ada di posisi puncak.

“Kami hancur. Ini sangat rumit. Kami tidak terbiasa dengan tahap musim ini, praktis tidak ada gelar tersisa untuk dimainkan. Liga Spanyol praktis tidak mungkin, Kami tersingkir dari Copa dan Liga Champions. Itu sulit,” ungkap Nacho, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (6/3/2019).

Sejatinya peluang Madrid untuk melangkah lebih jauh di kompetisi Liga Champions sangat terbuka lebar. Pasalnya pada leg pertama di markas Ajax, Madrid menang dengan skor 2-1. Akan tetapi pada leg kedua yang berlangsung di kandang sendiri, Madrid justru tampil melempem. Luka Modric dan kawan-kawan dibantai Ajax dengan skor telak 1-4.

Pada laga tersebut, Nacho harus mengalami nasib apes karena menerima kartu kuning kedua. Ia pun diusir dari lapangan dan semakin memperparah kekalahan Madrid. (*)

BERITA REKOMENDASI