Real Madrid Juara Liga Spanyol 2016-2017

MALAGA (KRjogja.com) – Real Madrid melakoni laga pamungkas mereka di Liga Spanyol musim 2016-2017 dengan bertandang ke markas Malaga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dini hari WIB. Tampil menekan, Madrid pun mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-0 atas Malaga.

Dengan hasil positif tersebut, Madrid pun berhak merebut titel Liga Spanyol musim 2016-2017. Mereka sukses mengumpulkan 93 poin dari 38 pertandingan atau unggul tiga angka dari seteru abadi mereka, yakni Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan dua menit, Madrid sudah mampu membuka keunggulan mereka atas Malaga melalui gol dari Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan sodoran matang dari Isco, Ronaldo lalu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Kameni. Malaga 0-1 Madrid.

Tersentak dengan gol cepat dari Ronaldo, Malaga pun langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Malaga. Namun, upaya sepakan spekulasi yang dilepaskan Jony, masih dengan mudah diamankan oleh Navas.

Pada menit ke-21, Malaga hampir saja bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas dari Sandro. Akan tetapi peluang itu gagal jadi gol, usai sepakan yang dilepaskan Sandro mampu dihentikan dengan luar biasa oleh Navas.

Memasuki setengah jam babak pertama berjalan, Madrid nyaris menambah keunggulan mereka jadi 2-0 melalui aksi Kroos. Namun, sepakan Kroos usai memanfaatkan umpan dari Ronaldo, masih melambung jauh di atas gawang Malaga.

Di pengujung babak pertama, Madrid hampir menambah keunggulan mereka atas Malaga via aksi Benzema.  Tapi, upaya Benzema masih belum membuahkan hasil positif. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Madrid atas Malaga masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Malaga langsung tancap gas di awal paruh kedua laga. Bahkan mereka hampir saja bisa menyamakan kedudukan, jika upaya dari Pablo Fornals tak digagalkan oleh Varane.

Madrid akhirnya mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-55 melalui gol dari Benzema. Memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Sergio Ramos, penyerang asal Prancis tersebut pun melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Malaga. Malaga 0-2 Madrid.

Memasuki 30 menit jelang laga usai, Malaga kembali gagal memanfaatkan kesempatan yang mereka raih untuk bisa memperkecil ketertinggalan dari Madrid. Kali ini giliran sundulan Luis Hernandez usai memanfaatkan sepak pojok dari Ricca yang gagal menembus pertahanan Madrid.

Pada menit ke- 84, Madrid yang sudah unggul dua gol masih belum puas. Bahkan mereka hampir saja bisa menambah keunggulannya atas Malaga, jika sepakan yang dilepaskan oleh Kovacic mampu menemui sasaran yang tepat.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tamu, Madrid, mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Malaga.

Susunan Pemain

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Miguel Torres, Villanueva, Luis Hernandez, Ricca; Recio (Irizabal 60’), Ignacio Camacho; Keko, Pablo Fornals, Jony (Valente 72’); Sandro Ramirez (Barbosa 69’).

Pelatih: Jose Miguel Gonzalez

Real Madrid (4-1-3-2): Navas, Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro (Kovacic 66’); Isco (James 66’), Kroos, Modric; Benzema (Morata 73’), Ronaldo. (*)

BERITA REKOMENDASI