Real Madrid Kemungkinan Lepas Gareth Bale Secara Gratis Musim Depan

Editor: Agus Sigit

MADRID, KRJOGJA.com – Kontrak Gareth Bale bersama Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2020. Hanya saja, seperti diberitakan Marca, Rabu (18/4/2020), manajemen Madrid siap melepas Bale secara gratis pada musim panas 2020 andai tidak ada klub yang mau mengangkut pesepakbola 30 tahun tersebut.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, ditengarai sudah tak lagi membutuhkan sosok The Welsh Wizard –julukan Bale. Sebenarnya, hal itu terlihat dari menit tampil Bale yang terhitung minim musim ini.

Bale baru 14 kali tampil dari 27 laga yang dijalani Los Blancos –julukan Madrid– di Liga Spanyol 2019-2020. Bahkan dari 14 penampilan itu, tiga laga di antaranya dijalani Bale dari bangku cadangan.

Ditambah lagi, di setiap musimnya, Madrid hanya mendapatkan kuota tiga pemain non-Uni Eropa. Jatah tersebut sudah diisi Eder Militao (Brasil), Fede Valverde (Uruguay) dan Vinicius Jr (Brasil).

Sekadar diketahui, Bale saat ini berstatus sebagai pemain non-Uni Eropa, mengingat pada 1 Febuari 2020, United Kingdom yang meliputi Inggris, Wales, Irlandia Utara dan Skotlandia resmi keluar dari Uni Eropa.

Karena itu, satu hal yang pasti Bale dapat dipastikan angkat kaki dari Madrid pada musim panas 2020. Hanya saja belum diketahui, apakah Bale dilepas Madrid secara gratis atau dengan biaya transfer.

BERITA TERKAIT