Real Madrid Resmi Dapatkan ‘Messi’nya Jepang

MADRID, KRJOGJA.com – Langkah Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 masih belum berakhir. Setelah merekrut lima pemain baru, termasuk Eden Hazard, Los Blancos kembali resmi mencapai kesepakatan dengan pemain muda asal Jepang, Takefusa Kubo.

Remaja berusia 18 tahun itu merupakan pemain paling berbakat dari Negeri Matahari Terbit. Kubo pernah menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona. Tidak heran, ia mendapat julukan Lionel Messi dari Jepang karena kemampuan olah bolanya.

Takefusa Kubo baru saja menjalani debut di Tim Nasional (Timnas) Jepang pada level senior. Mantan pemain FC Tokyo itu kini sedang berada di Brasil untuk mengikuti Copa America 2019 bersama Samurai Biru asuhan Hajime Moriyasu.

Dalam pernyataan resminya, Real Madrid memastikan Takefusa Kubo akan bermain di tim muda Castilla yang berkompetisi di Divisi Tiga Liga Spanyol musim depan. Namun, ia akan tetap berlatih bersama tim utama di bawah asuhan Zinedine Zidane.

“Real Madrid akan memiliki salah satu talenta muda menjanjikan di dunia sepakbola, seorang gelandang serang yang punya teknik mumpuni dan punya skill di atas rata-rata,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid, mengutip dari ESPN, Sabtu (15/6/2019).

Real Madrid harus membayar uang tunai 2 juta Euro (setara Rp32,1 miliar) kepada FC Tokyo untuk mendatangkan Takefusa Kubo. Sang pemain akan diikat kontrak lima tahun dengan bayaran mencapai 1 juta Euro (setara Rp16 miliar) per musim. (*)

BERITA REKOMENDASI