Rekomendasi Kemenpora Bukan Intervensi

JAKARTA (KRjogja.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), meyakini rekomendasi yang dikeluarkan untuk Kongres PSSI 2016 di Yogyakarta bukan  bentuk intervensi yang dilakukan pemerintah. Karena itu, siap jika FIFA meminta penjelasan tentang masalah ini.

"Ada kemungkinan PSSI akan melaporkan ke FIFA. Terkait ini kami akan jelaskan ke mereka, karena tidak ada kaitannya dengan pasal 13, 14, dan 17 statuta FIFA (mengenai intervensi-red). Itu pasti kami antisipasi, kalau tidak ada pertanyaan dari FIFA kami tidak akan melaporkannya. Tapi kalau mereka memintanya kami akan jelaskan," ujar Gatot S. Dewa Broto, deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora ketika dihubungi pers di Jakarta, Rabu (14/09/2016).

Menurut Gatot akan terlebih dahulu menunggu respons dari PSSI apakah akan mengadu ke FIFA atau tidak terkait dengan permintaan Kemenpora untuk memindahkan tempat kongres dari Makassar ke Yogyakrta. "Intinya kalau FIFA bertanya ke Pemerintah, maka kami akan menjelaskan. Jika tidak ya tidak akan kami jelaskan," tegasnya.
 
Kongres PSSI untuk memilih ketub baru yang menjadi polemik menyusul adanya permintaan Menpora untuk memindahkan tempat tersebut dijadwal berlangsung pada 17 0ktober 2016. (Fon)

BERITA REKOMENDASI