Rekor Zidane Kontra Bayern Bantu Madrid ke Final Liga Champions?

MADRID, KRjogja.com – Real Madrid di ambang lolos ke final Liga Champions 2017-2018. Hal itu setelah Los Blancos –julukan Madrid– menang 2-1 atas Bayern Munich di leg I semifinal yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Kamis 26 April 2018 dini hari WIB.

Hal itu berarti, Madrid hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 0-1 untuk melaju ke partai puncak kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu saat kembali bertemu Bayern pada leg II semifinal, Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB. Selain performa tim, ada faktor lain yang membuat Madrid berpeluang lolos ke final.

Faktor lain yang dimaksud ialah keberadaan Zinedine Zidane di kursi pelatih Madrid. Semenjak menjadi pelatih klub profesional pada 2016 (Madrid), Zizou –sapaan akrab Zidane– sudah tiga kali bertemu Bayern. Hasilnya luar biasa, di mana Zidane selalu mengantarkan Madrid meraih kemenangan!

Pertemuan pertama dan kedua Zidane kontra Bayern tersaji di perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Pada pertemuan pertama, Madrid menang 2-1 di Stadion Allianz Arena. Kemudian saat mentas di Santiago Bernabeu, Madrid lagi-lagi menang kali ini dengan skor 4-2.

Kemudian, kemenangan terbaru tersaji tengah pekan lalu, yang mana Madrid unggul 2-1. Tidak hanya saat berstatus sebagai pelatih, Zidane juga memiliki catatan apik kontra Bayern ketika aktif sebagai pemain. (*) 

BERITA REKOMENDASI