Renato Sanches Layak Dihargai Mahal

NEW JERSEY (KRjogja.com) – Bayern Munich memang sukses mendapatkan jasa Renato Sanches di bursa transfer kali ini. Namun untuk bisa memboyong gelandang Timnas Portugal itu, kubu Die Roten harus menyetorkan uang sebesar 35 juta euro atau sekira Rp510 miliar kepada Benfica.

 

Nilai transfer tersebut pun menimbulkan sejumlah pro kontra dari berbagai kalangan. Banyak yang berpendapat bahwa Bayern terlalu mahal hanya untuk memboyong pemain berusia 18 tahun ke dalam skuadnya.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Ia menilai bahwa Sanches layak dihargai mahal, jika melihat performanya bersama Benfica dan Timnas Portugal di Piala Eropa 2016.

“Jumlah uang itu memang sangat besar, kita tidak perlu membicarakannya lagi. Namun saya sudah berbicara dengan Carlo Ancelotti pada Maret silam. Kami sepakat bahwa pemain ini memang layak dibandrol mahal,” ucap Rummenigge, seperti disadur dari Bild, Selasa (2/8/2016).

“Di Piala Eropa kita lihat tenaga yang dibawanya serta karakter dewasa meski baru berusia 18 tahun. Itu luar biasa. Ketika Sanches dikenal lewat Piala Eropa, dia sudah menjadi milik kami. Kami sukses mendapatkannya karena kebanyakan tim saat itu baru merencanakan liburan,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI