Rene Albert Pimpin Indonesia Selection, Ini 22 Pemain Hasil Polling

YOGYA, KRJOGJA.com – PSSI akhirnya memilih pelatih PSM, Robert Rene Albert untuk menukangi Indonesia Selection melawan Islandia Kamis (11/1/2018) mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman. 

Dipilihnya Rene Albert bertepatan dengan selesainya polling di mana terdapat 22 pemain Liga 1 yang bakal ikut tampil meladeni salah satu kontestan Piala Dunia Rusia 2018 ini. 

Meski hanya pemanasan sebelum Islandia dijamu timnas Asian Games di Gelora Bung Karno tiga hari kemudian, namun pertandingan di Maguwoharjo hampir pasti berjalan menarik karena 22 pemain yang dipilih seolah menjadi Liga 1 allstar yang semuanya merupakan pemain bintang. 

PSSI melalui sekjen, Ratu Tisha Destria mengatakan partai melawan Islandia merupakan salah satu pengalaman berharga bagi para pemain, terlebih negara kecil Eropa ini mampu bersaing di tingkat dunia di mana skuadnya berlaga di liga besar. 

“Rene Albert adalah salah satu pelatih terbaik di liga saat ini, dan sudah menyatakan kesiapannya menanani Indonesia Selection. Kami berharap para pemain bisa menimba pengalaman dari pertandingan melawan Islandia,” ungkapnya pada wartawan. 

Sementara melalui situs www.pssi.org, 22 nama yang bakal ikut serta dalam pertandingan melawan Islandia telah resmi dirilis. Hanya saja, dua pemain Bali United yakni Stefano Lilipally dan Irfan Bachdim urung bergabung meski meraih polling tertinggi. Keduanya harus fokus bersama Bali United yang bakal berlaga di AFC Cup. 

Di posisi penjaga gawang, ada dua nama yakni Made Wirawan dan Rifky Mokodompit. Sementara di belakang ada Abduh Lestaluhu, Toni Sucipto, Achmad Jufrianto, Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Maman Abdulrahman, Zulkifli Syukur dan Alvin Tuasalamony. 

Di tengah, nama-nama beken juga bercokol seperti Manahatti Lestusen, Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Ramdani Lestaluhu, Raphael Maitimo, Paolo Sitanggang, Bayu Gatra dan Rizky Pora. Di lini depan, nama-nama besar juga memenangi polling seperti Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Greg Nwokolo dan Titus Bonai. 

Tim Islandia sendiri dijadwalkan tiba di Yogyakarta Minggu (7/1/2018) petang setelah menjalani perjalanan panjang dari benua Eropa. Beberapa lapangan latihan sudah disiapkan diantaranya Stadion Sultan Agung di Bantul. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI