Resmi, Neto Kiper Anyar Barcelona

BARCELONA, KRJOGJA.com – Barcelona tak lama baru saja mengumumkan kepergian Jasper Cillessen ke Valencia, tepatnya pada Kamis (27/6/2019) dini hari WIB. Cillessen yang sudah berseragam Blaugrana –julukan Barcelona– selama tiga musim itu, akhirnya dilepas Barcelona dengan harga 35 juta euro atau sekira Rp562 miliar ke Valencia.

Akan tetapi, transaksi antara Barcelona dengan Valencia ternyata tak berakhir meski transfer Cillessen telah usai. Pasalnya, Barcelona justru memboyong kiper utama Valencia, Murara Neto, di bursa transfer musim panas 2019 ini. Pengumuman pembelian itu pun hanya berselang 14 jam saja dari pelepasan Cillessen ke Valencia.

Untuk harganya sendiri, Barcelona mendapatkan Neto usai menyodorkan uang sebesar 26 juta euro plus 9 juta dana tambahan kepada Valencia. Jadi total uang yang dikeluarkan Barcelona sebesar 35 juta euro untuk mendatangkan Neto.

Harga tersebut sama dengan uang yang didapatkan Barcelona saat menjual Cillessen. Jadi bisa dikatakan kedua tim saling bertukar kiper pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Neto sendiri bakal berseragam Barcelona hingga empat musim ke depan, atau akan berakhir pada akhir musim 2022-2023 mendatang. Dalam kontrak pembeliannya pun, Neto dipasang harga klausul lepas sebesar 200 juta euro. Menarik tentu melihat aksi Neto bersama Barcelona di musim 2019-2020 nanti.

Neto bakal bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen untuk memperebutkan posisi kiper utama di Barcelona. Pengalaman Neto sebagai kiper utama Valencia selama dua musim tentu bakal menjadi modal penting baginya agar bisa bersaing dengan Ter Stegen. (*)

 

BERITA REKOMENDASI