Reza Arfah Siap Tampil ‘All-Out’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rookie Bank BPD DIY Bima Perkasa, Reza Arfah Roediana siap tampil ‘all-out’ seandainya kompetisi basket kasta tertinggi tanah air Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 kembali dilanjutkan. Pebasket yang mengarungi musim pertamanya di IBL itu bahkan mempersiapkan diri dengan maksimal selama latihan mandiri agar benar-benar siap menghadapi lanjutan kompetisi IBL yang sudah masuk babak play off yang direncanakan digeber September hingga awal Oktober 2020.

“Kalau dilanjutkan sih, di sisa liga ini saya akan nothing to lose saja, tetap berusaha sebaik mungkin saat dikasih kepercayaan di dalam lapangan. Persiapan individu jalan terus, ada tambahan lain di luar menu dari coach,” ujarnya.

Selama latihan mandiri di Bandung, Reza menambah porsi fisik dan teknis dengan berlatih bersama para pemain IBL lainnya. Dari ‘shootiny drill’, melatih kekuatan jantung dengan bersepeda, dan ‘trail run’ jadi menu tambahan di luar program yang diberikan tim pelatih.

“Sekarang saya memang sedang fokus memperbaiki individu soalnya adaptasi ke tim kemarin agak lambat jadi hasilnya kurang maksimal,” sambung pebasket yang sudah punya nama di dunia 3×3 itu.

BERITA REKOMENDASI