Ricuh Suporter, Puluhan Penonton Kesurupan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Insiden saling lempar antar suporter di pertengahan babak kedua membuat para penonton histeris. Hal tersebut berdampak pada puluhan penonton yang tak sadarkan diri bahkan kesurupan saat laga berakhir.

Puluhan suporter yang didominasi perempuan terlihat dievakuasi menuju ruang steril stadion di pintu VVIP sebelah barat. Mereka terpaksa mendapatkan pertolongan dengan tabung oksigen karena kesulitan bernafas.

Baca juga :

PSS Tahan Persebaya di Babak Pertama

Kekalahan dari Persebaya, Pelajaran Berharga bagi PSS

Beberapa bahkan mulai kehilangan kesadaran dan berteriak-teriak histeris layaknya orang kesurupan. Petugas kesehataan dibantu petugas dari TNI membutuhkan waktu cukup lama saat berusaha menyadarkan para suporter yang terlihat mulai melemas tersebut.

Beberapa suporter yang sempat mengaku mengalami gangguan pernafasan setelah insiden saling lempar antar penonton di tribun biru selatan yang kemudian ditambah asap flare yang memang dinyalakan saat pertandingan memasuki masa akhir. Hingga berita ini diturunkan petugas kesehatan masih berupaya memberikan perawatan pada suporter yang mengalami masalah pernafasan di ruang medis Stadion Maguwoharjo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI