Riedl Optimis Timnas Lolos Semifinal

Editor: Ivan Aditya

FILIPINA (KRjogja.com) – Pelatih Timnas, Alfred Riedl optimis Indonesia mampu lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Kendati sebagai juru kunci Grup A namun Riedl percaya anak asuhnya mampu menyelesaikan laga terakhir melawan Singapura dengan meraih kemenangan.

“Kita punya peluang yang sama dengan Singapura,” kata Riedl saat jumpa pers usai laga Indonesia vs Filipina yang berkesudahan imbang 2 – 2 di Filipina Sport Stadium, Selasa (22/11/2016) malam.

Transisi saat bertahan menjadi fokus utama yang harus dibenahi timnas pada lini belakan. Lemahnya penyelesaian akhir juga tak luput dari perhatian pelatih untuk nantinya dijadikan evaluasi saat bertamu Singapura, Jumat (25/11/2016) mendatang.

Timnas untuk sementara menjadi juru kunci Grup A dengan skor 1 setelah kalah melawan Thailand dan draw menghadapi Filipina. Sementara Tim Gajah Putih Thailand kokoh di puncak klasemen dengan nilai 3, sedangkan Filipina diperingkat dua dan Singapura berada di bawahnya.

Kemenangan melawan Singapura menjadi harga mati bagi Indonesia untuk lolos babak semifinal. Namun Timnas tetap masih harus menunggu hasil antara Thailand vs Filipina yang akan digelar pada hari yang sama. Jika Filipina mampu mengalahkan Thailand atau bermain draw maka Timnas harus angkat kopor dan tersingkir dari ajang AFF 2016. (*)

BERITA REKOMENDASI