Riedl Persiapkan Fisik Pemain Timnas

Editor: Ivan Aditya

CIBINONG (KRjogja.com) – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menyatakan, ketahanan fisik pemain Indonesia tidak bisa disamakan dengan pemain luar negeri termasuk Vietnam.

"Kenapa pada awal pertandingan selalu terlihat prima dan pada babak kedua kurang? Karena fisik pemain Indonesia berbeda dengan orang luar," katanya.

Meski begitu, Riedl memastikan pemain Indonesia siap bertarung melawan Vietnam dengan persiapan fisik yang optimal. Mengenai formasi pemain yang akan disiapkan untuk menantang Vietnam di Stadion Pakansari, Riedl belum mau memberikan keterangan. Namun, ada satu pemain yang harus diwaspadai di tim lawan pada pertandingan kali ini.

Tim Nasional Indonesia di bawah asuhan Riedl percaya diri menghadapi Vietnam karena persiapan yang dilakukan sesuai program. ”Pertandingan akan berbeda tetapi pada prinsipnya kami tidak akan melakukan banyak perubahan karena inilah tim terbaik yang kami miliki saat ini," kata Riedl.

Meski tidak akan diperkuat Fachruddin Ariyanto dan Yanto Basna karena akumulasi kartu kuning, Riedl sudah menyiapkan pengganti dan kemampuannya juga sejajar dengan pemain yang absen.

Jika dilihat dari daftar 23 nama yang didaftarkan, ada tiga pemain belakang yang layak menggantikan posisi Fachruddin dan Yanto Basna yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Manahati Lestusen, dan Hansamu Yama Pratama.

Dengan kekuatan yang ada saat ini termasuk tiga pemain yang sangat diwaspadai oleh Vietnam yaitu Boaz Solossa, Andik Vermansah, dan Stefano Lilipaly, Riedl menegaskan Timnas Garuda sudah dalam kondisi terbaik. (*)

BERITA REKOMENDASI