Riedl Siapkan Strategi Baru Hadapi Vietnam

Editor: Ivan Aditya

TANGERANG (KRjogja.com) – Asisten Pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal mengisyaratkan akan menyiapkan strategi berbeda jika bersua Vietnam pada semifinal piala AFF 2016.

"Sistem pertandingannya seperti Liga Champions. Siapa yang lebih banyak menghasilkan gol tandang, dia yang menang," katanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (26/11/2016).

Menyinggung pertandingan melawan Singapura dan dimenangi Indonesia pada kejuaraan antarnegara Asia Tenggara itu, dia tidak bisa menyalahkan penjaga gawang yang tak bisa menggagalkan gol semata wayang dari Singapura.

"Singapura polanya berubah tetapi yang paling sering adalah bola-bola silang dan jauh. Gol tersebut pun berkat kreasi seperti itu. Pemain kita kerap kalah dalam bola atas dan Kurnia Meiga tak bisa disalahkan karena dalam jarak empat meter sangat sulit mengantisipasinya," kata dia.

Wolfgang juga menjelaskan, semua anggota tim diberi waktu libur selama dua hari yakni Minggu dan Senin. Pada Selasa 29 November, mereka sudah harus berkumpul kembali lagi.

Andik Vermansyah pun mengakui ia akan memanfaatkan waktu liburnya untuk pulang ke rumah bertemu dengan keluarga. "Saya sedang menyiapkan tiket untuk pulang kampung," kata dia saat mengambil bagasi di bandara. (*)

BERITA REKOMENDASI