Rizki Ripora Aktor Dibalik Kemenangan Timnas

BOGOR (KRjogja.com) – Indonesia berhasil meraih kemenangan di leg pertama final Piala AFF 2016 saat melawan Thailand. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Indonesia berhasil mencetak dua gol di babak kedua.

 

Adalah Rizki Ripora yang memberikan harapan untuk Indonesia saat mengalami ketertinggalan. Pemain Barito Putera tersebut berhasil mencetak gol pada menit 65 setelah tembakannya dari luar kotak penalti mengenai fullback Thailand, Tristan Do, dan merobek gawang Kawin.

Tak berhenti di situ, Rizki Ripora menjadi pemain yang paling aktif untuk menyisir sisi kiri sebelum memberikan bola ke lini tengah.

Bahkan pada menit 70, magis yang dimiliki Rizki Ripora kembali berguna untuk kemenangan Indonesia. Melalui skema tendangan pojok, umpan yang dilepaskan oleh Rizki kemudian disambut oleh sundulan Hansamu Yama Pranata dan kemudian menjadi gol. Keadaan tersebut membuat Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1.

Usai pertandingan, meski tugas Indonesia belum selesai, namun Ripora terlihat sangat emosi. Ia tak kuasa menahan air mata yang keluar. Kepandaian Ripora dalam menyisir sisi kiri serta kemampuan memberikan bola membuat dirinya pantas menjadi Man of The Match pada pertandingan tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI