Rizky dan Waluyo Kelelahan Otot, PSS Keluhkan Jadwal

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman bakal menjamu PSPS Riau di laga lanjutan Grup A 16 besar Liga 2 2017, Senin (2/10/2017) mendatang. Jeda antar pertandingan yang sangat mepet antar laga kini mulai dirasakan dampaknya pada skuad Super Elja. 

Manajer PSS dr Arif Juliwibowo kepada wartawan dalam temu pers pra laga di Stadion Maguwoharjo Sabtu (30/9/2017) mengunkap dua pemain seniornya yakni Waluyo dan Rizky Novriansyah mengalami masalah di kaki akibat benturan dengan lawan di laga kontra PSPS di Riau Kamis (28/9/2017) lalu. Disebut dr Arif, kedua pemain senior andalan PSS mulai merasakan kelelahan otot karena tensi tinggi pertandingan ditambah rekovery singkat. 

Baca Juga : 

Kebobolan di Akhir Laga, PSS Bawa Pulang 1 Poin ke Sleman

Komentari Gol Sang 'Mantan', Pelatih PSS Akui Persis Bermain Lebih Baik

 

“Kami tetap siap menyambut pertandingan melawan PSPS di kandang dan akan berusaha maksimal memperoleh poin penuh untuk memenuhi target lolos. Namun memang jeda antar pertandingan yang begitu singkat mulai terasa mengganggu tim di mana para pemain mulai merasakan kelelahan otot, seperti Waluyo dan Rizky yang sempat benturan di laga terakhir,” ungkapnya. 

Meski demikian, kubu PSS tidak menjadikan hal tersebut sebagai alasan dikarenakan seluruh kontestan juga mengalami hal serupa. “Memang semua mengalami, tapi paling tidak ada pertimbangan dari federasi agar menghitung betul jeda antar pertandingan sehingga kualitas pertandingan bisa terjaga,” sambungnya. 

Skuad Super Elja sendiri mulai menjalani latihan kembali Sabtu (30/9/2017) sore setelah tiba dari Riau Jumat (29/9/2017) malam kemarin. Praktis Busari cs hanya punya waktu satu hari untuk berlatih mengembalikan kondisi untuk menyambut partai penting melawan PSPS. 

Saat ini PSS berada di peringkat kedua Grup A dengan koleksi 4 poin, tertinggal 3 angka dari Persis Solo yang berada di puncak klasemen. Jika menang lawan PSPS, Super Elja bakal mengkudeta posisi teratas jika saja Persis terjungkal di kandang Cilegon United. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI