Ronald Koeman Resmi Latih Barcelona

Editor: Ivan Aditya

SPANYOL, KRJOGJA.com – Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Ronald Koeman, pelatih yang sudah lama didambakan untuk menggantikan Luis Enrique. Petinggi Barcelona sebenarnya sudah mengincar Koeman sebagai suksesor Enrique. Namun, Koeman lebih dulu meneken kontrak sebagai pelatih timnas Belanda.

Barcelona akhirnya menunjuk Ernesto Valverde sebagai juru taktik pada 2017. Pelatih kelahiran Viandar de la Vera itu lumayan sukses di kompetisi domestik namun tak mampu mempersembahkan gelar Liga Champions.

Dua gelar La Liga dan Copa del Rey dirasa tak cukup untuk tim sekelas Barcelona. Valverde akhirnya dipecat pada pertengahan musim 2019/2020, tepatnya pada Januari 2020.

Petinggi Barcelona kembali mencoba merayu Koeman untuk segera berlabuh ke Camp Nou. Namun, Koeman tak bersedia lantaran punya tanggung jawab memimpin timnas Belanda di Piala Eropa 2020.

Koeman yang pernah menjadi pemain Barcelona diharapkan bisa meneruskan prestasi emas pelatih Belanda lainnya seperti Johan Cruyff, Louis van Gaal, dan Frank Rijkaard. (*)

BERITA REKOMENDASI