Ronaldo Absen Bela Timnas Portugal, Ini Alasannya

TURIN, KRjogja.com – Segala cara tampaknya dilakukan pemain anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, demi menunjukkan penampilan yang optimal bersama tim barunya tersebut. Agar dapat fokus memperkuat Juventus, Ronaldo pun memilih untuk absen memperkuat Tim Nasional (Timnas) Portugal di ajang Liga Negara UEFA 2018-2019.

Kabar absennya Ronaldo memperkuat Timnas Portugal di ajang Liga Negara UEFA 2018-2019 pun dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Fernando Santos. Ia mengatakan bahwa jalan ini dipilih sang megabintang karena belum bisa beradaptasi sepenuhnya di Juventus. Santos sendiri tak mau memaksa pemain andalannya tersebut untuk tetap bermain sehingga menerima keputusan Ronaldo.

“Saya berbicara dengannya dan menyimpulkan bahwa proses adaptasinya (Ronaldo) di Turin tengah berjalan setelah baru bergabung. Karena itu, ia tidak akan bersama dengan kami. Kami memahami bahwa yang terbaik baginya adalah tidak hadir untuk permainan ini," ujar Santos, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Sabtu (1/9/2018).

Permainan yang apik memang belum bisa ditunjukkan Ronaldo bersama skuad Bianconeri –julukan Juventus. Tampil di dua laga awal Liga Italia 2018-2019, pemain berjuluk CR7 itu belum bisa mencetak satu pun gol.

Dengan kondisi ini, kemampuan Ronaldo pun mulai dipertanyakan oleh khalayak ramai. Sebab, keganasan yang biasa ditunjukkan olehnya bersama Madrid di Liga Spanyol benar-benar tak terlihat kala memperkuat Juventus. Karena itulah, dirinya memilih untuk absen memperkuat Timnas Portugal demi fokus beradaptasi dengan Juventus. (*)

 

BERITA REKOMENDASI