Ronaldo Bantah Isu Tinggalkan Real Madrid

MADRID (KRjogja.com) – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya mengonfirmasi dirinya akan bertahan di Santiago Bernabeu. Pesepakbola berusia 32 tahun itu memang tidak menyatakan langsung, melainkan secara tersirat.

Ia bertekad kembali membawa Los Blancos –julukan Madrid– menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2017-2018, layaknya seperti yang mereka lakukan pada 2016-2017. Hal itu mengindikasikan Ronaldo akan melanjutkan karier bersama klub yang telah meraih 12 trofi Liga Champions itu.

“Memenangi trofi penting pada musim lalu ialah hal luar biasa. Seperti memenangi trofi individu, saya ingin mengulanginya lagi dan itu akan terlihat luar biasa. Anda harus bekerja keras di setiap tahunnya. Saya akan terus seperti ini karena sepakbola adalah hidup dan passion saya,” kata Ronaldo mengutip dari Football Espana, Rabu (26/7/2017).

Sebelumnya Ronaldo diisukan akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Isu itu muncul setelah Ronaldo diduga melakukan penggelapan pajak image right sebesar 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar!

Akibat dugaan penggelapan tersebut, otoritas pajak Spanyol menuntut Ronaldo dihukum kurungan penjara selama 5 tahun. Serangkaian hal di atas itulah yang membuat Ronaldo dilaporkan tak lagi betah membela Madrid.

Namun, lewat bujukan dari Florentino Perez (Presiden Madrid) dan Zinedine Zidane (pelatih Madrid), Ronaldo pun memutuskan untuk bertahan bersama klub yang telah dibela sejak 2009. Ronaldo sendiri akan diminta kesaksian terkait kasus dugaan penggelapan pajak pada Senin 31 Juli 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI