Ronaldo Berharap Rivalitas dengan Messi Terus Berlanjut

Editor: KRjogja/Gus

PARIS (KRjogja.com) – Satu dekade sudah persaingan antara megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, berlangsung. Dalam kurun waktu tersebut, baik Ronaldo dan Messi secara bergantian selalu memenangkan trofi Ballon d’Or, hingga kini keduanya sama-sama mengemas lima trofi.

Bisa disebutkan rivalitas yang terjadi antara Messi dan Ronaldo tersebut di luar batas kewajaran. Pasalnya, sepanjang sejarah sepakbola berlangsung, belum ada rivalitas antara dua orang pemain yang berjalan selama dan seintens itu.

Tidak hanya itu, baik Messi dan Ronaldo juga sama-sama menciptakan berbagai rekor yang belum pernah ada sebelumnya. Ditambah lagi, mereka juga sukses membawa klub yang mereka bela, yakni Barcelona dan Real Madrid, merasakan menjadi yang terbaik di dunia pada masanya masing-masing.

Para penikmat sepakbola tentu tak akan ada yang menyangkal bahwa saat ini Barcelona dan Real Madrid merupakan dua klub terbaik yang ada di muka bumi. Selain prestasi luar biasa yang dimiliki kedua klub tersebut dalam beberapa waktu terakhir, rivalitas antara Messi dan Ronaldo juga menjadi daya tarik utama.

Sebelumnya, Ronaldo pernah menyebutkan bahwa ia merasa terbantu dengan rivalitasnya bersama Messi. Pasalnya, kehadiran Messi yang kerap menjadi ancaman baginya, membuatnya bersemangat untuk menjadi yang lebih baik.

Pemain jebolan akademi sepakbola Sporting Lisbon itu pun berharap agar rivalitasnya dengan Messi masih bisa terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Selain persaingan di level klub, rivalitas kedua pemain tersebut juga bakal berlanjut di tim nasional, mengingat baik Argentina maupun Portugal akan tampil di Piala Dunia 2018.

“Saya berharap bisa bermain di level ini untuk beberapa tahun lagi, saya berharap pertarungan dengan Messi berlanjut, hal-hal terjadi karena memiliki alasan. Saya merasa bagus musim ini dan kita akan lihat apa yang kami menangkan di akhir musim,” jelas Ronaldo, mengutip dari Mirror, Jumat (8/12/2017).

“Saya senang berada di Madrid, saya ingin bertahan di sini, saya akan senang bisa mengakhiri karier di Madrid jika itu memungkinkan,” tuntas ayah dari empat orang anak itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI