Ronaldo Cetak Gol Ke-400 Real Madrid, Ini Komentarnya

MADRID (KRjogja.com) – Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg I semifinal Liga Champions 2016-2017, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB. Bagaimana tidak, pesepakbola berusia 32 tahun itu memborong semua gol Madrid di laga tersebut.

Kesuksesan mencetak tiga gol membuat milestone tersendiri bagi megabintang berpaspor Portugal itu. Ronaldo tercatat mampu mengemas 400 gol dari 389 penampilan bareng Los Blancos –julukan Madrid.

Kesuksesan mencetak 400 gol menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ronaldo yang telah membela Madrid sejak 2009. Sebanyak 88 gol di antaranya dicetak Ronaldo di Liga Champions dari 86 penampilan. Hal yang membuat Ronaldo semakin bangga karena tiga gol terbarunya dicetak ke gawang Atletico yang dikenal memiliki pertahanan kukuh.

Namun sejatinya, gawang Atletico memang akrab dengan kaki dan kepala ayah satu anak tersebut. Dari 27 penampilan kontra Atletico, Ronaldo mampu mengemas 21 gol dan tercatat sebagai top skor sepanjang masa di El Derbi Madrileno.

“Saya bahagia mencetak gol di pertandingan ini dan ke-400 selama membela Madrid. Namun, Atletico adalah tim kuat dan itulah mengapa mereka menembus semifinal,” kata Ronaldo mengutip dari Marca, Rabu (3/5/2017).

Berkat kemenangan 3-0 itu, Madrid hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol untuk tampil di partai puncak saat bertanding di leg II pada Kamis 11 Mei 2017 dini hari WIB. Pertandingan leg II akan dilangsungkan di markas Atletico, Estadio Vicente Calderon. (*)

BERITA REKOMENDASI