Ronaldo Dibalik Penunjukan Pirlo sebagai Pelatih?

TURIN, KRJOGJA.com – Pakar transfer Juventus, Gianluca Momblano, mengatakan Cristiano Ronaldo ambil peran dalam penunjukan Andrea Pirlo sebagai pelatih Bianconeri –julukan Juventus. Dalam pengakuan Momblano, presiden Juventus Andrea Agnelli sampai berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo sebelum memercayakan tugas juru taktik si Nyonya Tua kepada Pirlo.

Pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB, Juventus disingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Meski agregat sama kuat 2-2, Juventus kalah agresivitas gol tandang dari Les Gones –julukan Lyon.

Kelar pertandingan, Agnelli melakukan ultimatum kepada jajaran di tubuh si Nyonya Tua. Pria yang menjabat sebagai presiden Juventus sejak 2010 itu mengaku akan melakukan evaluasi.

Benar saja, beberapa jam setelah ucapannya di atas, Agnelli memecat pelatih Juventus saat itu, Maurizio Sarri. Setelah Sarri dipecat, sejumlah nama calon pelatih Juventus pun bermunculan.

Mulai dari Mauricio Pochettino, Simone Inzaghi, Gian Piero Gasperini hingga Zinedine Zidane. Namun, bukan nama-nama di atas yang dipilih, melainkan sosok Andrea Pirlo.

Pirlo masih hijau di dunia kepelatihan. Pria 41 tahun itu belum memiliki pengalaman menjadi pelatih, baik tim senior maupun junior. Bahkan, lisensi kepelatihan Pirlo (A UEFA), hanya cukup baginya menangani klub Serie C, atau menjadi asisten pelatih di tim Serie B atau A.

Di tengah penunjukan Pirlo, kabar kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus juga berembus kencang. Ronaldo kencang diberitakan akan melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, dalam pandangan Momblano, Ronaldo akan bertahan di Juventus. Terlebih, Ronaldo ikut andil dalam penunjukan Pirlo sebagai juru taktik si Nyonya Tua.

“Keraguan muncul atas masa depan Cristiano Ronaldo di Turin. Namun, saya yakin ia 100% bertahan di Juventus. Bahkan, Ronaldo diberi tahu langsung oleh Agnelli ketika ingin menunjuk Pirlo sebagai pelatih,” kata Momblano mengutip dari Juvefc,” Rabu (12/8/2020).

Sebelumnya, Agnelli juga memberi konfirmasi bahwa Ronaldo bertahan di Juventus. Hal itu menegaskan Ronaldo siap menjadi bagian dari proyek baru Juventus di bawah arahan Pirlo.

BERITA REKOMENDASI