Ronaldo Ditunjuk Jadi Penasihat Real Madrid

Editor: KRjogja/Gus

MADRID (KRjogja.com) – Real Madrid kembali mendatangkan Ronaldo Nazario. Namun kini Ronaldo tak akan bertindak sebagai pemain melainkan sebagai penasihat untuk Presiden Florentino Perez. Tak hanya itu, mantan pemain Inter Milan tersebut juga didaulat sebagai Global Ambassador untuk klub.

Pengangkatan Ronaldo sebagai penasihat Real Madrid bertepatan dengan 14 tahun bergabungnya Ronaldo dari Inter Milan menuju Real Madrid. Pada tahun yang sama juga Ronaldo berhasil meraih gelar Piala Dunia bersama dengan Brasil.

Kembalinya Ronaldo ke Real Madrid menunjukkan bahwa Perez selalu ingin dekat dengan legenda Real Madrid. Ia bahkan memberi kepercayaan untuk mantan pemain Madrid berkarya di masa tuanya. Sebelumnya Perez juga mempercayai Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih kepala.

Sebenarnya Perez sudah ingin mengundang Ronaldo sejak dua tahun lalu. Namun karena Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia dan Olimpiade, maka sulit untuk Ronaldo bisa tinggal di Madrid dengan tenang karena dirinya masih dibutuhkan pihak Brasil meski bukan sebagai pemain.

El Fenomeno memiliki musim yang berkesan bersama dengan Real Madrid. Mantan pemain Barcelona tersebut telah mencetak 104 gol dari 177 pertandingan bersama Real Madrid. Ia juga sebelumnya sukses besama PSV Eindhoven. (*)

BERITA REKOMENDASI