Ronaldo Larang Madrid Beli Pogba

MADRID (KRjogja.com) – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memberi saran kepada timnya terkait aktivitas pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Daily Star, Senin (5/3/2018), Ronaldo menyarankan Madrid untuk tidak mendatangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Hal itu karena dalam pandangan Ronaldo, gaya permainan Pogba tidak cocok dengan Los Blancos –julukan Madrid.

Sebelumnya, II Polpo –julukan Pogba– dikait-kaitkan dengan Madrid. Gelandang berpaspor Prancis itu langsung dihubung-hubungkan dengan Madrid setelah dilaporkan terlibat perseteruan dengan sang pelatih di Manchester United, Jose Mourinho.
Pogba dihubung-hubungkan dengan Madrid karena sebelumnya gelandang berpaspor Prancis itu pernah masuk radar klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Tidak sampai di situ, Madrid juga membutuhkan pengganti Toni Kroos yang disinyalir akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Namun, Ronaldo enggan jika Madrid mendatangkan Pogba. Setidaknya ada dua alasan Ronaldo menolak kedatangan mantan gelandang andalan Juventus itu. Pertama, Pogba takkan cocok dalam pola 4-4-2 racikan Zinedine Zidane. Pogba kerap gagal menampilkan performa brilian saat ditempatkan sebagai gelandang sentral. Tenaga Pogba baru benar-benar terlihat saat dioperasikan sebagai gelandang kiri.

Sementara itu, alasan kedua ialah harga mahal. Diyakini, harga transfer Pogba bisa lebih dari 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun. Ketimbang mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendatangkan Pogba, nominal tersebut dapat dialokasikan ke hal yang lebih penting, semisal mendatangkan bomber tajam sekelas Robert Lewandowski (Bayern Munich) atau Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Meski begitu, pembenahan di lini tengah juga wajib dilakukan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Sebab bukan hanya Kroos, pemain tengah Madrid yang diisukan akan angkat kaki akhir musim ini.

Selain Kroos, ada juga Dani Ceballos yang memiliki menit tampil sangat minim musim ini. Padahal, Ceballos menolak tawaran Barcelona demi berseragam Madrid. Ceballos saat ini dikait-kaitkan dengan Liverpool yang sedang mencari pengganti Philippe Coutinho.

Tidak sampai di situ, Isco Alarcon bukan tak mungkin juga akan pergi. Isco menunjukkan gestur tidak senang terhadap sang pelatih saat digantikan di laga Espanyol vs Madrid tengah pekan lalu. (*) 

BERITA REKOMENDASI