Ronaldo Layak Jadi Pemain Terbaik Eropa

Editor: Ivan Aditya

ITALY, KRJOGJA.com – Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved menilai Cristiano Ronaldo lebih layak mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 dibandingkan Virgil van Dijk. Penghargaan pemain terbaik UEFA telah berlangsung pada Kamis (29/08/2019) waktu setempat. Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan hasil undian fase grup Liga Champions.

Van Djik berhasil keluar sebagai pemenang dengan total dukungan 305 suara. Pemain internasional Belanda itu mengalahkan Lionel Messi dan Ronaldo yang masing-masing mendapatkan 207 dan 74 suara. Terpilihnya Van Djik tak lepas dari kontribusi besar mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Pemain asal Belanda itu mendapatkan kredit setelah berhasil tampil solid di jantung pertahanan The Reds.

Hasil tersebut membuat Nedved tak senang. Ia menilai bahwa Ronaldo yang lebih layak dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA tahun ini. "Mungkin saya berharap Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan, tetapi kami menerima segalanya," ujarnya kepada SkySports Italia seperti dilansir Football Italia.

CR7 telah membantu Si Nyonya Tua meraih gelar Liga Italia kedelapan berturut-turut meski gagal di Liga Champions. Pemain asal Portugal tersebut telah mencetak 28 gol di semua kompetisi dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A musim lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI