Ronaldo Penyelamat Liga Italia?

TURIN, KRJOGJA.com – Juventus tengah menikmati momen terbaiknya pada musim 2018-2019, sebab mereka belum menderita kekalahan pada setiap kompetisi yang diikutinya. Bahkan, Juventus pun masih menguasai posisi pertama pada klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Hal itu bisa dilakukan Juventus berkat kontribusi besar dari Cristiano Ronaldo yang baru datang pada awal musim ini. Claudio Ranieri pun menganggap Juventus telah melakukah langkah besar dengan mendatangkan Ronaldo ke Allianz Stadium.

Mantan pelatih Leicester itu pun menyatakan bahwa kehadiran Ronaldo ke Juventus sama saat Napoli membeli Diego Maradona dari Barcelona. Pasalnya, kehadiran kedua sosok itu dianggap Ranieri sama-sama meningkatkan level kualitas dari Liga Italia.

“Saya pikir itu (pembelian Ronaldo) seperti ketika Diego Maradona bergabung dengan Napoli dan membantu sepakbola Italia keluar dari krisis. Juventus melakukan hal yang luar biasa dan membuktikan sekali lagi mereka selangkah lebih maju dari tim-tim lainnya,” ungkap Ranieri, seperti yang diwartakan Football Italia, Rabu (31/10/2018).

Pendapat Ranieri perihal efek positif keberadaan Ronaldo di Liga Italia memang menjadi kenyataan saat ini. Sebab, publik pun kembali memerhatikan Liga Italia sejak kehadiran pemain asal Portugal itu ke Juventus. Dengan begitu maka pemasukan bagi Liga Italia dari hak siar pun akan semakin besar dibandingkan musim-musim sebelumnya. (*)

BERITA REKOMENDASI