Ronaldo Terima Kane di Madrid, Tapi Syaratnya..

MADRID (KRjogja.com) – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo siap menyambut Harry Kane (Tottenham Hotspur) di Santiago Bernabeu dengan tangan terbuka. Namun, Ronaldo memberikan satu syarat kepada manajemen Madrid agar dirinya dapat menerima kedatangan Kane dengan lapangan dada.

Seperti diberitakan Don Balon, Jumat (16/2/2018) Ronaldo berharap, manajemen Madrid tidak mengistimewakan penyerang berpaspor Inggris tersebut. Dilaporkan Don Balon, Ronaldo masih ingin menjadi sosok sentral bagi klub pengoleksi 12 trofi Liga Champions tersebut.
Transfer Kane ke Madrid bisa dibilang semakin dekat. Penyerang berusia 24 tahun itu sudah menerima secara verbal tawaran yang diajukan Madrid. Nantinya, mantan penyerang Leicester City itu akan menerima 365 ribu pounds atau setara Rp6,97 miliar per pekan.

Tottenham. Madrid menawar Kane di angka 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun. Sementara kubu Tottenham kekeuh di nominal 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun. Meski begitu, diyakini transfer akan terealisasi, mengingat kebutuhan Madrid akan Kane begitu tinggi.

Kehadiran Kane dibutuhkan untuk menambah daya dobrak Los Blancos –julukan Madrid. Top skor Liga Inggris dalam dua musim terakhir itu diharapkan dapat menggantikan posisi Karim Benzema yang tampil minor musim ini. Di Liga Spanyol 2017-2018, Benzema baru mencetak dua gol. Gol terakhir Benzema di Liga Spanyol tercipta pada 25 November 2017 atau ketika Madrid menang 3-2 atas Malaga.

Kembali ke Ronaldo. Masih diberitakan Don Balon, sejauh ini baru Kane, pemain yang disetujui Ronaldo untuk bergabung dengan Madrid. Paul Pogba (Manchester United) dan Neymar Jr (Paris Saint-Germain) yang namanya masuk radar Madrid, belum disetujui Ronaldo.

Meski berstatus sebagai pemain, Ronaldo memang memiliki kekuasaan tersendiri di tubuh Madrid. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Ronaldo sudah memberikan segalanya bagi Madrid. Selain trofi, ia juga berstatus sebagai top skor sepanjang masa Madrid dengan koleksi 429 gol dari 422 penampilan. (*) 

BERITA REKOMENDASI