Rooney Cetak Gol Indah Bersama Everton

NAIROBI (KRjogja.com) – Wayne Rooney masih belum berhenti untuk membuat cerita. Setelah memastikan comeback ke Everton setelah 13 musim terakhir membela Manchester United, penyerang 31 tahun itu sukses mencetak gol pada debut keduanya bersama The Toffees!

Rooney memang langsung bergabung dengan skuad Everton asuhan Ronald Koeman untuk mengikuti pramusim di Afrika. Pada laga pertama, yakni melawan Gor Mahia FC yang merupakan klub Kenya, eks kapten Manchester United itu sukses mencetak gol!

Gol Rooney untuk Everton ini juga terbilang indah. Ia melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, mirip dengan gol legendarisnya ke gawang Arsenal pada 2002 silam, yakni saat ia belum genap berusia 17 tahun!

Rooney yang dipercaya jadi starter oleh Koeman, hanya membutuhkan 34 menit untuk mencetak golnya ini. Namun, pencetak gol terbanyak Man United dan Timnas Inggris sepanjang masa ini cuma tampil 45 menit di laga kontra Gor Mahia ini, sebelum digantikan pada half-time.

Well, gol Rooney ini memang tidak akan dihitung karena ini hanyalah pertandingan pramusim alias bukan pertandingan resmi. Namun, yang pasti ia sukses mencetak gol pada pertandingan pertama, di periode keduanya bersama klub Merseyside Biru. (*)

BERITA REKOMENDASI