Rooney Kagumi Permainan Manchester City

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Penyerang Everton, Wayne Rooney, memuji kualitas yang dimiliki Manchester City. Wazza –sapaan akrab Rooney– menilai Man City sebagai tim sepakbola yang paling enak untuk disaksikan.

Permainan The Citizens –julukan Man City– tak sekadar enak dipandang. Tim asuhan Josep Guardiola itu juga meraih hasil positif dengan permainan umpan-umpan pendek nan cepat yang diperagakan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Terbukti, Manchester Biru cukup dominan di empat kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Hingga pekan 26 Liga Inggris 2017-2018, Man City berada di puncak klasemen dengan koleksi 69 angka. Mereka unggul 13 poin dari Manchester United di posisi dua.

Sementara itu di Liga Champions, Sergio Aguero dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup F dan akan bertemu FC Basel di 16 besar. Selanjutnya di Piala FA, langkah Man City sudah tiba di 16 besar dan akan ditantang Wigan Athletic. Piala Liga Inggris? Man City menapaki partai puncak dan akan menghadapi Arsenal.

Terkhusus di Liga Inggris, Rooney menilai takkan ada klub lain yang dapat mengejar perolehan poin Man City. Karena itu, Rooney melihat Manchester Biru begitu istimewa musim ini.

“Jika Anda ingin mengejar Manchester City, jujur Anda takkan bisa melakukannya musim ini. Jika Anda tidak menikmati gaya permainan Man City, berarti Anda takkan menikmati sepakbola itu sendiri,” kata Rooney mengutip dari Sportskeeda, Selasa (6/2/2018).

Rooney yang merupakan top skor sepanjang masa Man United juga memuji kiper Man City, Ederson Moraes. Wazza menilai Ederson tak hanya piawai menjaga gawang, namun juga andal dalam menyalurkan bola. “Sangat senang melihat pergerakan dan kepercayaan diri Ederson saat menguasai bola,” tutup top skor Timnas Inggris itu. (*)

BERITA REKOMENDASI