Rossi: Balapan di Aragon Ini Penting untuk Dicoba

ALCANIZ (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tampil pada seri ke-14 MotoGP 2017 di Sirkuit Aragon, Spanyol sangatlah penting. Mesk begitu,  ia sendiri mengakui kondisinya saat ini masih dalam proses pemulihan cedera.

Seperti diketahui, Rossi masih harus menjalani pemulihan pascacedera yang ia alami saat mengendarai motorcros pada 31 Agustus 2017. Namun tampil nekat, VR46 memutuskan melakoni balapan di Aragon yang akan berlangsung pada Minggu 24 September 2017. Hal itu dilakukan pembalap berjuluk The Doctor karena merasa hal ini perlu dicoba. Pasalnya setelah absen di Misano, melakoni balapan di Aragon penting untuk persiapan balapan yang akan dilakoni di Asia yakni Jepang, Australia dan Malaysia. 

“Balapan ini sangat penting untuk dicoba dan meningkatkan diri untuk tiga balapan berikutnya, juga untuk kembali pada tingkat yang baik sebelumnya,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (22/9/2017).

Meski begitu, Rossi akan tetap memantau perkembangan kakinya sejak Jumat, yang mana akan dimulai dengan latihan bebas 1 dan 2. Sesi latihan 1 akan dimulai pukul 14.55 WIB, sementara latihan bebas 2 dijadwalkan pukul 19.05 WIB.

“Kami perlu memahami apa yang terjadi dengan kaki pada Jumat hingga Minggu. Setiap waktu berbeda. Saya beruntung karena saya memiliki dokter yang sangat baik untuk operasi ini,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu. (*)

BERITA REKOMENDASI