Rossi dan Rizky Cetak Gol, PSS Ungguli Persip di Babak Pertama

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Partai seru tersaji di Stadion Maguwoharjo Sabtu (6/5/2017) malam saat PSS menjamu Persip Pekalongan di lanjuta Liga 2 2017. Di 45 menit pertama, Super Elja unggul melalui gol yang dilesakkan winger, Rossi Noprihanis. 

Di awal laga, anak asuhan Freddy Mulli tampak mendominasi penguasaan bola dan terkesan ingin langsung menyerang pertahanan Persip. Rotasi pemain tampaknya dilakukan tim pelatih diantaranya Hamdan Zamzani yang menemani Waluyo di lini belakang dan Bagus Nirwanto di bek kanan. 

Sementara lini tengah, sang kapten Busari yang sudah pulih dimainkan sejak awal ditemani Ary Sandie dan Dirga Lasut. Di dapan, Rizky Novriansyah benar diplot sebagai penyerang tunggal dibantu Imam Bagus dan Rizky Noprihanis di kedua sisi. 

Di 15 menit awal, anak-anak PSS tampak kesulitan menembus pertahanan Persip yang kali ini menerapkan permainan retrit atau menunggu di setengah lapangan sendiri. Dikomando kapten tim Iwan Wahyudi dan tiga bek Aan Priyono, Fajar Kurniawan dan Hidayatullah, Persip bermain lebih efisien dengan banyaknya passing sukses. 

Baru lepas menit 20 babak pertama anak-anak Sleman menemukan permainannya dengan mengandalkan kecepatan Tedi Berlian dan Imam Bagus di sisi kiri. Kebutuan PSS akhirnya pecah menit ke-28 saat Rossi mampu meneruskan cut back Rizky Novriansyah yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Persip. 

Cocoran eks Madura United ini gagal diantisipasi kiper Persip, Apsah Murbawan sekaligus mengubah papan skor 1-0 untuk tuan rumah. Setelah gol tersebut, permainan anak-anak Sleman seolah semakin panas hingga akhirnya memuncak kembali menit ke-34, kali ini giliran Rizky sukses menanduk bola kiriman Tedi Berlian dan memberikan keunggulan 2-0 untuk PSS. 

Di kubu tamu, tak lagi ada peluang berbahaya tercipta di sisa 45 menit ini. Skor 2-0 pun menjadi akhir babak pertama pertandingan PSS melawan Persip. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI