Rossi Klaim Belum Menyerah demi Gelar Juara MotoGP 2016

NORTHAMPTONSHIRE (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menolak menyerah dalam usaha meraih gelar juara MotoGP 2016. Menurut Rossi, segalanya masih terbuka sebelum MotoGP 2016 berakhir.

The Doctor –julukan Rossi– saat ini menduduki posisi dua klasemen sementara MotoGP 2016 dengan koleksi 144 angka. Ia terpaut 53 angka dari Marc Marquez yang saat ini memuncaki klasemen.

Poin Rossi memang tertinggal jauh dari Baby Alien –julukan Marquez. Namun, masih ada tujuh seri yang dapat dimaksimalkan Rossi untuk mengudeta posisi juara dunia dua kali kelas MotoGP itu.

Percobaan pertama Rossi dapat dilakukan saat mentas di seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone. Peluang Rossi menjadi yang terbaik di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.091 km terbuka lebar.

Sebab, pembalap berpaspor Italia itu menjadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone pada MotoGP 2015. Selain itu pada seri 11 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Rossi berhasil finis di posisi dua. Hasil-hasil itu setidaknya menumbuhkan kepercayaan diri Rossi jelang balapan.

“Perbedaan poin yang jauh merupakan ketidakuntungan bagi saya. Namun, saya tidak memikirkan masa depan. Saya fokus dari satu balapan ke balapan lain. Seperti yang Anda tahu dalam olahraga, segalanya takkan berakhir sebelumnya mencapai garis finis. Jadi, ketimbang menyerah, lebih baik tinggal di rumah,” tegas Rossi mengutip dari Bikesportnews, Kamis (1/9/2016). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI