Roy Keane Anggap Wajar Man United Jual Pogba

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Berstatus sebagai salah satu gelandang top dunia, nyatanya tak membuat Paul Pogba mendapat jaminan untuk selalu dimainkan. Teranyar dalam laga Manchester United melawan Liverpool, Pogba terpantau hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Menanggapi hal itu, legenda Man United, Roy Keane, mengaku terkejut kalau pada akhirnya Pogba bakal hengkang dari The Red Devils.

Tentunya sudah menjadi rahasia umum bahwa selama berada di Man United, Pogba kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Gelandang yang mengantarkan Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu pun kerap mendapat kritik lantaran tak mampu tampil konsisten di Man United.

Ditambah lagi, Pogba juga dikabarkan memiliki konflik dengan sang manajer, Jose Mourinho, yang membuat hari-harinya di Man United menjadi semakin berat. Maka dari itu, Keane memaklumi jika pada akhirnya Pogba bakalan hengkang. Akan tetapi, Keane menilai Pogba tak akan pergi pada Januari, namun pada bursa transfer musim panas 2019.

“Jika dia duduk di bangku cadangan hari ini dan tidak bertanding, maka Anda akan berpikir hari-harinya tinggal menghitung waktu. Saya pikir mereka tidak akan melakukan apa pun dengan Pogba pada bulan Januari, namun datanglah musim panas, di mana dia akan pindah dan itu bukan masalah besar, dia pernah meninggalkan Manchester United sebelumnya," ujar Keane, menukil dari Metro, Selasa (18/12/2018).

Pogba sejatinya adalah pemain jebolan akademi sepakbola Man United. Akan tetapi, pada musim panas 2012, Pogba direkrut oleh Juventus dengan status bebas transfer. Tampil gemilang bersama Juve membuat Man United kembali merekrut Pogba pada musim panas 2016 dengan mahar 105 juta euro. Sayangnya, Pogba tak bisa menampilkan performa gemilang di Man United. (*)

BERITA REKOMENDASI