Rumput Stadion Bola SEA Games 2019 Kembali Disorot

MANILA, KRJOGJA.com – Stadion Rizal Memorial menjadi pusat perhatian saat menggelar pertandingan cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2019. Sebab, ketika stadion tersebut menggelar pertandingan pada Senin 25 November 2019, stadion masih dalam tahap renovasi.

Tercatat, hanya rumput stadion yang siap digunakan. Di luar itu, fasilitas pendukungnya seperti ruang konferensi pers, ruang ganti pemain sama sekali belum siap. Bahkan, para wartawan yang hendak meliput, hanya disediakan kursi plastik di ruangan konferensi pers.

Akan tetapi, tidak sampai di situ masalah yang ada di Stadion Rizal Memorial. Tim kepelatihan Kamboja mengkritik rumput sintetis (buatan) yang menjadi alas Stadion Rizal Memorial. Mereka menilai akibat rumput sintetis itu, sejumlah pemain Kamboja mengalami luka-luka dan juga cedera.

Sekadar informasi, pada Senin 25 November 2019 malam WIB, Kamboja dihadapkan dengan tuan rumah Filipina. Setelah melalui 90 menit pertandingan, skor sama kuat 1-1. Hanya saja kelar pertandingan, sejumlah pemain Kamboja mengalami luka-luka.

Kemudian pada Selasa 26 November 2019, pemain Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri, juga mengalami cedera di stadion yang sama. Berhubung rumput stadion tidak bisa lagi diubah, bukan tak mungkin ada lebih banyak lagi korban dari rumput sintetis yang ada di Stadion Rizal Memorial.

Terlebih, hampir semua pertandingan cabang olahraga sepakbola putra digelar di stadion yang menjadi saksi bisu keberhasilan Indonesia merebut medali emas SEA Games 1991 tersebut. Karena itu, menarik menanti respons yang dihadirkan pihak penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC).

 

BERITA REKOMENDASI