SA Targetkan Juara Liga 3 DIY

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Satria Adikarta (SA) Kulonprogo membidik target Juara I pada kompetisi Liga 3 wilayah DIY 2020. Hal tersebut disampaikan jajaran pengurus SA saat audensi dengan Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo, Minggu (02/08/2020) malam. Hadir mendampingi Ketua Askab PSSI Kulonprogo, Jumantoro SE.

Ketua Umum SA, Beni Purwoko mengatakan, meski kepengurusan SA mengalami perubahan namun pihaknya berkomitmen tidak akan membawa klub ini keluar daerah dan tetap home base di Stadion Cangkring. SA pada Liga 3 DIY 2017 berhasil meraih Juara I sekaligus lolos ke putaran nasional. Menghadapi Liga 3 DIY 2020 telah mempersiapkan diri lebih awal dengan melakukan seleksi pemain dan serangkaian pertandingan ujicoba.

“Tak lama lagi seleksi pemain Kulonprogo. Kami mohon doa restu Bapak Bupati agar SA mampu meraih target Juara I pada Liga 3 DIY 2020. Kami akan kerja sama dengan seluruh stakeholder baik Pemkab dan Askab PSSI Kulonprogo agar dapat menggelorakan sepakbola di Kulonprogo,” jelasnya.

Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo menyambut baik kehadiran pengurus SA yang mempunyai komitmen membangun sepakbola di Kulonprogo. Sepakbola merupakan olahraga populer dan Kulonprogo membutuhkan klub yang mampu berbicara dan diperhitungkan di tingkat DIY atau kancah lebih tinggi.

“Untuk meraih prestasi memerlukan perjuangan, kerja keras dan kekompakan dari pemain, pelatih dan pengurus klub. Adanya komitmen yang kuat dari pengurus semoga bisa memenuhi harapan untuk mencapai prestasi optimal,” kata Bupati Drs H Sutedjo. (M-4)

BERITA REKOMENDASI