Saat Jakmania dan Bonek Kompak Minta Liga 2020 Dihentikan

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas suporter besar Indonesia seperti Jakmania dan Bonek meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk tegas memutuskan liga tahun 2020 dihentikan. Pasalnya, agenda tahun 2021 seturut jadwal penundaan akibat tak munculnya ijin membuat kompetisi berjalan terlalu dipaksakan.

Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno mengatakan sejak awal pandemi pihaknya sudah mengeluarkan keputusan organisasi terkait harapan pada liga 2020. Jakmania menurut Diky mempertimbangkan kemanusiaan lebih di atas apapun sehingga memilih untuk dihentikannya liga.

“Yang jelas awal pandemi kami berkumpul, pengurus Jakmania sepakat liga dihentikan. Ini kami sudah utarakan sikap ini sebenarnya sejak awal. Memang ketika Liga dihentikan, kita juga pikirkan klub, semakin menunda liga maka semakin besar kerugian yang dialami klub. Dalam kondisi normal saja, klub kekurangan uang apalagi kondisi seperti ini. Tapi kita tidak bisa menghindari kondisi sekarang dan kami setuju liga dihentikan,” ungkap Diky dalam webinar Jurnalis Olahraga Yogyakarta (JOY), Sabtu, 7 November 2020 bertajuk Suara Pemain ke-12.

Sementara, Cak Ipul, Capo Green Nord Persebaya meminta ketegasan dari PSSI untuk tidak melanjutkan liga. Bonek menilai saat ini sudah buka soal hiburan atau sepak bola yang dipertontonkan kepada masyarakat, tapi keselamatan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI