Sabtu Jamu Bhayangkara U-21, Sampai Mana Persiapan PSS?

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Para pemain PSS terus menjalani latihan keras jelang babak 8 besar ISC B yang seturut kabar akan berlangsung awal Desember 2016 mendatang. Sebuah laga ujicoba pun mulai diagendakan manajemen untuk mengetes sejauh mana persiapan tim jelang laga-laga berat di babak 8 besar nanti yakni melawan Bhayangkara Surabaya United U-21, Sabtu (26/11/2016) mendatang.

 

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro kepada KRjogja.com Kamis (24/11/2016) mengatakan persiapan timnya kini menginjak tahapan pematangan taktik bermain. Sisi pertahanan dan penyerangan juga transisi yang selama ini menjadi PR mulai diperbaiki dalam latihan di Lapangan Plosokuning Minomartani.

"Persiapan kami tetap seperti biasa, benahi segala kekurangan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami melihat sudah ada peningkatan dan harapannya memang bisa ada laga ujicoba melawan tim yang selevel," ungkapnya.

Diakui Seto, para pemain yang beberapa waktu cidera seperti Rama Yoga, Bagas Adi Nugroho, Aulia Ardli, Dave Mustaine dan Oya Winaldo telah menjalani seluruh porsi latihan dan kondisinya berangsur membaik. "Semua sudah ikut latihan tapi memang belum bisa maksimal, semoga di 8 besar nanti sudah bisa fit," imbuhnya.

Manajemen PSS sendiri Sabtu mendatang merencanakan ujicoba melawan Bhayangkara Surabaya United U-21 asuhan Nova Arianto. Kesulitan mencari lawan selevel yang masih bertahan lolos 8 besar ISC B membuat pilihan melawan Bhayangkara U-21 serasa paling relevan saat ini.

Lagipula, anak asuhan Nova Arianto menunjukkan kualitas yang baik dengan melaju ke fase selanjutnya ISC A U-21 dan dihuni pemain-pemain yang cukup berpengalaman. Pertandingan seturut rencana akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI