#SackWoodward Trending di Twitter, Puncak Kemarahan Fans Man United?

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Hashtag #SackWoodward (pecat Woodward) trending di Twitter. Mayoritas dari mereka yang membuat tweet tersebut adalah fans Manchester United yang tidak senang dengan kinerja wakil presiden mereka tersebut.

Semenjak ditunjuk sebagai wakil presiden Man United pada 2012, hanya ada satu prestasi membanggakan yang dicetak pria 48 tahun tersebut. Prestasi yang dimaksud adalah saat Man United menjuarai Liga Inggris 2012-2013.

Akan tetapi, setelah Man United ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, prestasi The Red Devils merosot tajam. Woodward yang duduk di posisi strategis pun tidak bisa berbuat banyak setelah kepergian Ferguson.

Sebenarnya, berbagai kebijakan telah dibuat pebisnis ulung tersebut. Salah satunya adalah mendatangkan sejumlah pelatih top dunia ke Stadion Old Trafford, yakni David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho hingga kini yang terbaru Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, keberadaan nama-nama di atas belum ada yang mampu mengembalikan hegemoni Man United di Liga Inggris. Ada satu hal yang membuat Woodward kerap dikritik fans Man United. Ahli akuntansi kerap salah mendatangkan pemain bagi Man United.

Akibatnya, performa Man United tak kunjung membaik dari musim ke musim dan bertahan hingga kini. Terbukti hingga pekan 23 Liga Inggris 2019-2020, Man United tertahan di posisi lima dengan koleksi 34 angka, terpaut 30 poin dari rival abadi mereka, Liverpool, yang bertengger di puncak klasemen.

 

BERITA REKOMENDASI