Sadar Diri, Walker Bahagia Hengkang ke Man City

MANCHESTER (KRjogja.com) – Kyle Walker coba memberikan pendapat terkait keputusannya hengkang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017. Personel Timnas Inggris tersebut menilai keputusan itu sangat tepat untuk kelanjutan kariernya.

Sebagaimana diketahui, Walker resmi menjadi bagian dalam skuad Man City usai diboyong dari Tottenham Hotspur. Tidak tanggung-tanggung, manajemen Man City rela mengeluarkan uang sebesar 50 juta euro atau sekira Rp792 miliar untuk bisa membawa Walker ke Etihad Stadium.

Keputusan Man City memboyong Walker dengan nominal sebesar itu memang sempat mendapatkan kritikan dari beberapa kalangan. Pasalnya, Walker sendiri sempat kehilangan tempatnya di skuad utama Spurs usai Mauricio Pochettino lebih sering mengandalkan Kieran Trippier.

Maka dari itu, Walker pun merasa sangat senang mendapatkan kepercayaan memperkuat klub sebesar Man City. Terlebih Walker sendiri memang mengaku butuh sebuah tantangan baru, guna meningkatkan level permainannya.

“Hengkang ke Manchester City merupakan langkah yang tepat untuk saya. Sebab, dengan begitu saya bisa bekerja sama dengan salah satu manajer terbaik di dunia, Pep Guardiola,” ucap Walker, seperti dikutip dari Mirrors, Senin (4/9/2017).

“Kepergian saya ini juga bagus untuk Tripps agar dia mendapatkan menit bermain regular bersama Tottenham, dan ini bagus pula untuk level permainan saya dan mudah-mudahan, untuk Inggris juga,” lanjut fullback berusia 27 tahun tersebut.

“Tujuan utamanya adalah untuk berangkat ke Rusia dan mewakili negara saya di Piala Dunia. Saya pernah melewatkan itu sekali. Ini penting bagi saya untuk turut serta, mengenakan seragam nasional dan bermain. Pasalnya, Inggris itu penting untuk saya,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI