Saddam Emiruddin Bayar Kepercayaan Shin Tae Yong

Editor: Ivan Aditya

SSLEMAN, KRJOGJA.com – Saddam Gaffar Emiruddin, menjadi satu penyerang muda yang disertakan dalam lawatan timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab (UEA). Menarik, penyerang muda milik PSS ini kini tengah on fire itu terhitung paling tajam dengan dua gol di Piala Menpora lalu.

Saddam datang ke timnas dengan kepercayaan diri sekaligus keyakinan. Pelatih Shin Tae Yong sudah memantau dia sejak timnas U-19 tur Eropa tahun lalu, dan memang mampu menunjukkan kapasitas cukup baik di lini depan timnas.

Saddam semakin matang di Piala Menpora, dengan torehan dua gol saat dipercaya Dejan Antonic tampil sejak awal pertandingan. Dua gol tercipta melalui open play, gol striker murni yang menyambar bola silang dari sisi sayap.

Saddam kini punya misi, membayar kepercayaan pelatih Shin Tae Yong yang memberinya kesempatan bermain di level senior. Ia berjanji tampil maksimal, fokus pada permainan dan tak menyia-nyiakan kesempatan.

“Luar biasa sekali bangganya. Semoga saya bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh tim pelatih. Dan tentu saja ingin membuat bangga Indonesia dan Sleman Fans,” ucap Saddam, Minggu (16/05/2021).

Timnas akan bertolak ke UEA awal pekan nanti dengan menyertakan 28 pemain. Saddam sendiri sudah berada di Jakarta sejak usai Piala Menpora dan berlatih bersama skuad timnas.

Iamerayakan Idul Fitri di Jakarta, jauh dari keluarga. “Sedih juga, tapi tidak mengapa karena semua mengerti dan mendukung langkah saya. Semoga saya bisa membantu membawa hasil baik untuk Indonesia nanti,” sambung pemain kelahiran 24 September 2001 ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI