Saddam, Pemain Muda PSS Timba Ilmu di Kroasia

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemain muda PSS, Saddam Emiruddin masuk dalam skuad timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan pelatihan di Kroasia. Saddam akan menimba ilmu sekaligus memantapkan kualitas di bawah pelatih kepala timnas Shin Tae Yong.

Di Kroasia, timnas mengagendakan tiga kali ujicoba yakni melawan tuan rumah, Bulgaria dan Arab Saudi. Tiga laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan 14-31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu menghadapi tuan rumah Kroasia pada 2 September 2020 dilanjutkan melawan Bulgaria pada 5 September dan terakhir menghadapi Arab Saudi pada 8 September. Saddam pun mengaku begitu antusias menyambut agenda TC di Kroasia.

“Saya sangat antusias, apalagi sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuan Indonesia agar tidak dipandang sebelah mata. Coach (Shin) selalu berpesan jangan gampang menyerah dan ciut nyali, itu sangat penting untuk kami,” ungkap Saddam pada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Saddam sendiri bertekad menunjukkan kualitas terbaiknya sepanjang TC nanti. Ia ingin menembus skuad final timnas untuk tampil di Piala Asia dan Piala Dunia.

“Saat ini di posisi striker masih ada empat pemain, jadi saya harus bekerja keras. Kalau bicara persaingan, ya persaingan secara sehat ya, juga tergantung pada pelatih, membutuhkan pemain dalam tim yang seperti apa,” imbuh pemain asli Jepara itu.

Saddam sudah sebulan terakhir menjalani TC bersama timnas U-19. Ia kini merasa jauh lebih bugar karena porsi latihan yang diberikan juru racik asal Korea itu.

Sementara, PSS melalui Humas Johanes Sugiyanto berharap pemain mudanya tersebut bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan menjadi skuad final timnas U-19. “Kebanggan bagi PSS, salah satu pemainnya menjadi bagian dari timnas,” tandas Jo. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI