Safin Pati Football Academy Ingin Lahirkan Pemain Timnas

PATI, KRJOGJA.com – Sebanyak 360 anak mengikuti seleksi sepakbola di Safin Pati Football Academy. Selain itu, hajatan yang bekerjasama dengan  PSSI dan ASIOP (Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima) tersebut, juga menjaring pemain berbakat U16, dari 16 klub lokal, yang kini sedang mengikuti kompetisi.

Pemilik Safin Patin Football Academy, Saiful Arifin mengaku, juga sudah mengadakan kerjasama dengan klub-klub bola luar negeri. "Mereka akan mengirimkan pemainya untuk berlatih di SPFA Pati. Demikian juga sebaliknya, kalau ada pemain kita yang bagus, bisa bermain disana" ucapnya, Minggu (11/11).

Safin Pati Football Academy (SPFA) berlokasi di desa Mojoagung kecamatan Trangkil. Akademi ini bekerjasama dengan pelatih sepak bola profesional, Rudy Eka Priyambada. Anak didik akademi, berasal dari siswa tingkat SMP dan SMA dengan sistem asrama. Selain itu, ada pula SSB (Sekolah Sepak Bola) non-Asrama untuk siswa U-6 hingga U-17.

"Ide mendirikan akademi adalah untuk menggerakkan desa-desa agar menyediakan fasilitas sepak bola yang memadai bagi warganya" ucap Saiful Arifin, yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Bupati Pati. 

 Pembangunan akademi sepakbola dengan fasilitas prima ini, dimaksudkan untuk mendukung Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan persepakbolaan nasional.

 "Kami berharap, nanti yang meresmikan akademi ini adalah presiden Jokowi, atau  menteri olahraga. Tapi itu nanti setelah seluruh fasilitas sudah jadi, pertengahan 2020," tuturnya.

 Fasilitas SPFA, tiga lapangan sebagai training ground serta asrama berkapasitas 40 orang. Serta dua lapangan. Siswa SPFA dari berbagai kota di Indonesia, disamping mendapat pelatihan sepakbola secara intensif, dengan sistem homeschooling,  juga mendapat pelajaran akademik, keagamaan, pelajaran agama, dan bahasa asing.

 Sementara itu, Rudy Eka Priyambada yang dipercaya sebagai Direktur Akademi SPFA menegaskan, optimis akan lahir pemain sepakbola handal. ( Cuk )
 

BERITA REKOMENDASI